Mengenali Ayam Bangkok Yang Siap Tempur

By | May 2, 2018

Mengenali Ayam Bangkok Yang Siap Tempur – Sebagian penghobi ayam umumnya juga akan mempunyai langkah agar bisa mengetahui ayam jago kepunyaannya telah siap bertempur atau belum juga. Bukan sekedar dinilai dari umum ayam itu saja, tetapi ada beberapa tanda fisik yang mungkin saja bisa dikenali oleh penghobi ayam ketika ayam kepunyaannya telah cukup masak agar bisa turun di arena pertandingan.

Mengapa anda butuh untuk mengetahui apakah ayam itu telah siap bertanding atau belum, itu karna bila anda turunkan ayam anda pada arena pertandingan serta ayam itu kalah telak jadi mental ayam itu juga akan turun dengan begitu mencolok serta peluang akan tidak berani untuk bertanding sekali lagi pada arena pertandingan setelah itu.

Mengenali Ayam Bangkok Yang Siap Tempur

1. Warna Kulit

Penghobi ayam akan dapat mengenali ayam jago miliknya sudah siap bertarung atau belum dilihat dari warna kulit yang dimiliki ayam tersebut. Kulit ayam bangkok yang sudah siap tempur biasanya dapat anda perhatikan pada beberapa bagian berikut ini seperti wajah, kaki dan juga pangkal sayap. Biasanya ayam bangkok tersebut memiliki warna kulit yang merah artinya ayam anda sudah cukup siap untuk dapat turun pada arena laga. Warna kulit ayam yang bagus biasanya berwarna merah dan segar. Itu menandakan kalau ayam tersebut sehat dan memiliki aliran darah yang bagus.

2. Bulu Mengkilat

Ciri lainnya dari ayam bangkok yang sudah siap untuk turun pada arena laga sabung ayam adalah ayam tersebut memiliki bulu yang terlihat cukup cerah dengan warna bulu yang menampakkan bahwa ayam tesebut sudah dewasa. Biasanya bulu ayam yang sehat akan terlihat berkilau jika terkena sinar matahari. Oleh karena itu ayam yang sudah dewasa dan cukup bagus bulunya akan dapat terlihat dengan jelas. Untuk ayam yang memiliki bulu yang kusam dan tidak terawat, dapat menandakan bahwa ayam tersebut sedang sakit dan tidak bagus untuk dapat diturunkan pada arena laga sabung ayam.

3. Bergerak Aktif

Faktor lainnya yang dapat anda perhatikan bagi ayam yang ingin anda turunkan pada arena laga adalah dari gerakan ayam tersebut. Umumnya ayam yang bagus adalah ayam yang terlihat bergerak bebas diluar kandang, dan itu menandakan bahwa ayam tersebut dalam kondisi yang sehat dan memiliki stamina yang bagus. Ayam bangkok yang sudah siap tanding ini akan telihat lebih agresif ketika ayam tersebut melihat ayam bangkok jantan sebayanya dan kemudian ayam ini akan mengaajak bertanding ayam bangkok sebayanya yang sedang dia lihat tersebut.

4. Pernafasan yang bagus

Mengapa anda perlu melihat pernafasan ayam anda, karena ayam yang memiliki nafas yang panjang akan tidak mudah lelah pada saat memulai pertarungan dengan lawan tandingnya. Jika anda ingin mengetahui apakah ayam anda memiliki nafas yang panjang dan baik, anda dapat mencobanya dengan cara mengabar ayam tersebut diluar kandang dan biarkan ayam tersebut bermain dan mengejar ayam lainnya. Pada saat anda mengabar ayam anda itu akan terlihat kurang lebih pada menit ke 15, jika ayam anda memiliki pernafasan yang bagus maka ayam tersbut tidak akan terlihat ngos-ngosan pada saat itu.Namun jika ayam anda belum sampai 10 menit sudah ngos-ngosan menandakan bahwa ayam anda belum memiliki pernafasan yang bagus dan kurang cocok untuk dapat diturunkan pada arena laga sabung ayam sehingga anda perlu untuk melatih sistem pernafasan ayam anda dengan cara membuatkan alat untuk ayam anda latihan berlari atau anda juga dapat mengabar ayam anda diluar kandang dengan disatukan bersama ayam betina sehingga ayam anda akan berlarian berusaha mengejar ayam betinanya.

Demikianlah kriteria atau ciri-ciri ayam bangkok yang siap tempur. Semoga informasi diatas dapat menambah pengetahuan kalian dan menjadi cara untuk mempersiapkan ayam kalian agar saat diadukan ayam kalian dapat memenangkan pertarungannya.