Pengertian Airan Dalam Sabung Ayam

By | April 18, 2018

Pengertian Airan Dalam Sabung Ayam – Penghobi ayam pemula tentu pernah mendengar mengenai arti air atau airan dalam satu pertandingan sabung ayam. Untuk penghobi ayam pemula, terdapat banyak arti yang mungkin saja juga akan membuatnya sedikit kebingungan saat ada pada arena sabung ayam. Agen sabung ayam juga akan membahasnya pada saat ini.

Hal ini sangat wajar jika anda baru pertama kali masuk pada arena laga sabung ayam dan beberapa istilah yang digunakan juga tidak biasa. Istilah airan atau air ini sering digunakan para petarung sabung ayam dalam sebuah arena sa bung ayam untuk menyatakan banyaknya ronde yang akan ditarungkan pada arena tersebut.

Istilah Air atau airan ini biasanya juga disebut sebagai ronde jika anda berada pada arena tinju. Tim sabung ayam online akan menjelaskan tentang sistem air atau airan ini untuk anda sebagai informasi yang mungkin akan berguna untuk beberapa penghobi ayam pemula.

Penghobi Ayam Pemula Wajib Mengenal Istilah Dalam Sabung Ayam
Air atau airan adalah istilah yang digunakan pada arena sabung ayam artinya ronde jika dalam pertarungan tinju. Satu air dalam arena sabung ayam diberikan waktu selama 15 menit dengan jeda istirahat paling lama adalah 5 menit dari setiap rondenya. Dalam sabung ayam yang ditandingkan nanti akan ada sebanya 5 airan atau ronde yang setiap ronde dilewatinya akan mendapatkan jeda istirahat selama 5 menit.

Jadi jika kedua ayam tersebut memiliki kemampuan yang imbang, maka jalan pertandingan tersebut akan berlangsung selama 95 (5 airan 4x istirahat) menit hingga habis pertandingannya. Namun dibeberapa pertandingan dengan batas tengah dan atas bahkan ada yang sampai 6 airan sehingga pertandingan tersebut dapat berlangsung selama 115 menit.

Dapat anda bayangkan jika ayam tersebut bertanding selama 115 menit, maka luka yang akan ayam anda dapatkan pasti tidak akan mudah dan cepat untuk disembuhkan. Oleh karena itu jika kedua ayam tersebut memiliki kemampuan yang seimbang, maka masing-masing ayam tersebut akan membutuhkan waktu yang sangat panjang jika ingin diturunkan kembali pada arena laga sabung ayam.

Pemulihan kondisi ayam bangkok aduan setelah bertanding biasanya akan lebih kompleks jika dibandingkan dengan menjaga kondisi ayam tersebut hanya untuk kesehatannya saja.

Ayam selepas bertanding selama 1 pertandingan 95 menit atau 2jam, maka memerlukan perlakuan special dari pemiliknya untuk perawatan dan proses penyembuhan yang lebih cepat terutama untuk para penghobi ayam pemula yang belum terbiasa dalam merawat ayam aduan selepas pertandingan yang memakan waktu lama.

Untuk proses penyembuhan ayam bangkok aduan selepas pertandingan sebaiknya anda perhatikan dengan sungguh-sungguh karena kemungkinan dengan lamanya pertandingan tersebut akan membuat ayam anda memiliki luka dalam yang cukup serius. Anda juga dapat memberikan beberapa jenis jamu pada ayam anda agar dapat merangsang proses penyembuhan dari dalam tubuhnya agar lebih cepat.